SenyuM Bikin Pelaku UMKM Tersenyum

bukti.id
Kolase SPG gerai UMKM di pameran dan anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun. (foto: kolase bukti.id)

Bandung, bukti.id – Sentra Layanan Ultra Mikro alias SenyuM mendapat apresiasi wakil rakyat. SenyuM adalah layanan terintegrasi Holding BUMN Ultra Mikro, yang beranggotakan PT Pegadaian (Persero), PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Diketahui, skema layanan terintegrasi ini membuat Holding Ultra Mikro memiliki jaringan yang luas dalam menciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku usaha mikro di Indonesia untuk dapat berkembang, berkelanjutan dan memiliki daya saing.

Baca juga: Melalui Pelatihan Juru Sembelih Halal di Yogyakarta, PT. Pegadaian Implemen

“Kami mengapresiasi langkah PT Pegadaian bersama BRI dan PNM dalam mewujudkan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi ini,” ujar anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun, saat bertemu dengan Dirut PT Pegadaian dan jajarannya, di Bandung, Jawa Barat, Senin (26/6/2023).

Baca juga: Aku SDC. Aku Siap Dongkrak UMKM Sidoarjo Naik Kelas

Politisi Partai NasDem tersebut berharap, para petugas lapangan BRI, Pegadaian, dan PNM dapat saling merekomendasikan layanan dari setiap entitas sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Holding Ultra Mikro diharapkan dapat mengakselerasi literasi keuangan melalui layanan yang inklusif, terutama bagi masyarakat di pedesaan,” kata dia.

Baca juga: DPR Minta Perbankan Berperan Aktif

Di sisi lain, Direktur PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan, manfaat Holding Ultra Mikro terhadap UMKM, di antaranya para pelaku usaha mikro mendapatkan suku bunga pinjam yang murah, kemudahan akses layanan keuangan formal dan lengkap, mendapatkan pendampingan dalam proses ‘naik kelas’ dan akses jaminan dan bantuan sosial dari pemerintah. (hea)

Editor : heddyawan

Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru