Connect with us

Pilbup Gresik. Program Qosim - Alif

Utamakan Pendidikan, Kesehatan serta UMKM


Cabup Qosim saat dihadapan para pendukung perempuan. (net)

Gresik, bukti.id – Sumber daya manusia di Kota Gresik, jadi prioritas utama Calon Bupati Gresik Moch Qosim – Calon Wakil Bupati dr Alif. Hal itu disampaikan keduanya di hadapan para pendukungnya.

Saat menghadiri pembukaan Rumah Juang QA di Desa Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Jumat (2/10/2020), Qosim mempertegas komitmennya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) bidang pendidikan dam kesehatan di Kabupaten Gresik.

Begitu juga dengan Alif yang berjanji akan meningkatkan produktifitas dan daya saing sektor pertanian serta Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Pasangan QA juga menghadiri pendirian posko di Kecamatan Manyar dan di Desa Golokan Kecamatan Sidayu.

Di hadapan para relawan yang didominasi kaum perempuan, Qosim menjelaskan telah menyiapkan sejumlah program pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan. “Untuk kesehatan, kami beri BPJS kepada warga Gresik yang membutuhkan. Sementara untuk kelancaran layanan kesehatan, setiap desa akan kami beri 1 unit mobil ambulans,” ujar Qosim.

Dia juga menjanjikan akan selalu memantau saat ibu hamil, jangan sampai ada anak stunting. Begitu juga dengan guru yang merupakan kunci kualitas pendidikan dan kesejahteraan, akan dinaikkan insentifnya.

Tak hanya itu, orang tua murid juga akan dilibatkan dalan keseriusannya untuk mengawasi anak-anaknya. Untuk itu, dia tak segan menjanjikan fasilitas pendidikan dan bantuan dana pendidikan yang akan ditambah menjadi 25 persen dari APBD.

“Di tanggal 9 Desember kita akan pesta demokrasi dan kita minta kepada Allah untuk ditakdirkan menang. Lima tahun lalu nomor 1 menang, Insyaa Allah 9 Desember 2020 mendatang nomor satu Qosim Alif yang akan menang,” ujar Qosim disambut tepuk tangan relawannya.

Dia juga berjanji sesuai agama bersama dr Alif untuk selalu amar ma’ruf nahi munkar dalam memimpin Gresik ke depan. “Orang cerdas pasti memilih orang yang berpengalaman. Qosim Alif menang, Kabupaten Gresik, Ayem Tentrem, NKRI Harga Mati, Pancasila Jaya,” tegas Qosim.

Sementara dr Alif menyampaikan, pasangan QA dalam meningkatkan perekonomian kelas bawah di tengah pandemi akan meluncurkan kartu UMKM bangkit. “Dengan kartu UMKM ini toko tradisional juga harus tidak mau kalah dengan toko modern, dan bisa memasarkan produk kebanggaan wong Gresik,” papar dr Alif. (war)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending