Eri Cahyadi Janjikan Ekosistem Bisnis Kelas Dunia di Surabaya

bukti.id
Eri Cahyadi optimis memajukan UMKM di Surabaya. Foto : net

Surabaya,bukti.id,- Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan 30.000 UMKM di Surabaya naik kelas. Dalam visinya, calon nomor urut 1 di Pilwali Surabaya ini ingin mewujudkan ekosistem bisnis kelas dunia di Surabaya.
”Maka ketika saya katakan Surabaya punya ekosistem bisnis berkelas dunia, artinya kemudahan dan kepastian izin usaha harus kita utamakan,” tutur mantan kepala Bappeko Surabaya tersebut.

Untuk itu ia mengaku akan mengupayakan ekskalasi kualitas Sumber Daya Manusia Kota Pahlawan. Langkah ini ditempuh untuk menekan angka pengangguran.

Baca juga: Siap Fasilitasi Buruh Jatim Dialog ke Pemerintah Pusat, itu Janji Pemprov Jatim

"Ketika izin usaha mudah dan pasti, perusahaan masuk, pegawainya harus minimal 40 persen warga Surabaya. Untuk itu kami telah siapkan sertifikasi gratis baik teknik maupun non-teknik agar warga bisa terserap optimal ke lapangan kerja karena mereka telah dibekali kompetensi,” paparnya. Dari sektor usaha lokal, calon wali kota usia termuda itu juga menyiapkan berbagai program untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Di antaranya pemberdayaan UMKM dengan target membawa 30.000 UMKM Surabaya naik kelas.

Baca juga: SE Wali Kota Surabaya Terkait Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

”Yang tadinya masih berjualan secara konvensional, nanti kita ajari cara jualan di langit alias cloud store,” ujarnya.

Baca juga: Orientasi, Pengukuhan dan Pelantikan AELI DPD Jatim Masa Bhakti 2023-2026

Eri Cahyadi menginginkan satu-dua tahun periode kepemimpinannya melebihi zamannya Tri Rismaharini. (bbs/rhm)

Editor : Rahma

Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru