Connect with us

Ormas Jogoboyo Edukasi Masyarakat Pinggiran

Bantu Pemkot Surabaya Putus Mata Rantai Covid-19


Anggota Ormas Jogoboyo saat membagikan masker ke warga. (war)

Surabaya, bukti.id - Ormas Jogoboyo terus bergerak secara masif, melakukan program edukasi dan sosialisasi vaksin ke berbagai wilayah pinggiran Surabaya. Kegiatan ini menurut Ketua Ormas Jogoboyo H Ahmad Badruttaman adalah wujud kepedulian Jogoboyo untuk membantu Pemkot Surabaya dalam menghadapi Covid-19.

Meski kondisi sudah melandai, menurut Ahmad Badruttamam menjadi tantangan tersendiri karena masyarakat rawan menjadi lengah.

"Ormas Jogoboyo akan terus bergerak membantu Pemkot Surabaya dalam mengedukasi masyarakat terkait covid dan vaksin. Di wilayah pinggiran Surabaya pemahaman tentang covid dan vaksin masih belum maksimal, karenanya kita bantu pemkot agar covid di Surabaya segera terkendali," terang Ahmad Badruttamam.

Dalam aksinya, Ormas Jogoboyo juga berbagi masker, handsanitezer dan juga wedang pokok. Aksi ini mendapatkan sambutan antusias warga yang berada di Tambak Wedi Baru 5, Kecamatan Kenjeran Surabaya.

Ketua RW 03 Tambak Wedi Baru Samin Sudarsono mengapresiasi kinerja Ormas Jogoboyo yang peduli dengan masyarakat Surabaya di berbagai wilayah yang jauh dari pusat kota. "Alhamdulillah Ormas Jogoboyo mempunyai program kerja yang bagus di masa pandemi ini. Selain mengedukasi tentang covid, pencegahan dan sosialiasi vaksin mereka juga berbagi masker dan handsanitezer. Ini luar biasa dan sangat membantu warga di sini," ujar Samin Sudarsono.

Pengurus Ormas Jogoboyo memberikan edukasi ke warga.

Hal senada juga disampaikan Jafar SH, Ketua RT 06 wilayah yang sama. Bahkan Jafar berharap kegiatan tersebut berkesinambungan dalam wujud pendampingan warga. Agar warga tidak lengah disaat kondisi covid mulai terkendali.

"Semoga kegiatan ini berlanjut dengan program lainnya seperti pendampingan warga. Ini sangat membantu RT maupun RW dalam upaya membangun kesadaran warga menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19," tukas Jafar SH.

Kegiatan Ormas Jogoboyo tersebut juga mendapatkan perhatian dari pemangku wilayah Kecamatan Kenjeran. Bahkan petugas dari Puskesmas Kenjeran dan Polsek setempat juga hadir untuk mendukung upaya nyata Ormas Jogoboyo untuk membantu Pemkot Surabaya mewujudkan Surabaya yang bebas Covid.

Sementara itu Ketua PC Jogoboyo Kenjeran Agus Purwono menyampaikan bahwa program Jogoboyo tersebut adalah bagian untuk menciptakan kebahagiaan bersama dengan berbagi. Diharapkan dengan berbagi masker, handsanitezer, dan wedang pokok masyarakat terbantu dimasa sulit ini. Sehingga mereka bisa merasakan kebahagiaan karena diperhatikan dan bisa meningkatkan imun agar menjadi sehat dalam masa pandemi Covid-19.

"Kita ingin masyarakat merasakan kebahagiaan dengan program berbagi ini. Tentunya jika bahagia maka imun akan naik dan mereka menjadi sehat. Kita tidak akan berhenti, terus bergerak membantu Pemkot Surabaya melawan Covid-19," ujar Agus Purwono. (war)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending