Connect with us

Lomba Cerita Islam di FASI XI Jatim

Penting. Ketersediaan Properti Pendukung Cerita


Surabaya, bukti.id – Penampilan peserta lomba cerita islami di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Jawa Timur, yang digelar di Kaza Mall City, membuat juri kesulitan menentukan siapa juaranya. Karena kompetisi, harus ada yang menang dan kalah, maka penentuan juara jadi puncaknya, yang digelar Sabtu (20/11/2021).

Berbagai kisah tauladan yang tertulis di buku, dikisahkan dalam bentuk parade dari peserta lomba dengan menampilkan keunggulan, dan kelebihan masing-masing dalam mengambil hati para juri, yang dipersiapkan jauh-jauh hari dilengkapi properti pendukung yang sangat sesuai alur cerita yang dibawakan peserta.

Tampilan cerita islami yang merupakan ketrampilan bahasa lisan dan bahasa tubuh, untuk menggambarkan sebuah kisah menjadi lebih nyata, bukanlah hal yang mudah, namun dengan latihan dan bakat yang diasah duta Kabupaten/ Kota se Jawa Timur, berlomba menampilkan yang terbaik dari yang baik.

Salah satu peserta dari Kota Blitar, Syifa, yang membawakan kisah Tsa’labah, terlihat lebih percaya diri saat tampil dengan tambahan properti pelengkap dalam bentuk miniatur masjid, rumah juga unta dan domba dibuat dari bahan dasar gabus, kardus dan juga triplek.

Orang tua Syifa, Sulis bilang: “Saya mempersiapkan properti ini selama dua pekan untuk menunjang penampilan putri saya dalam lomba cerita islami di FASI XI hari ini,”.

Keindahan miniatur dari tangan-tangan kreatif menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga tampak menarik perhatian semua orang, menjadi salah satu nilai pendukung sesudah kostum dan make up penampilan, ekspresi serta intonasi suara yang sudah terasah dan terlatih. (sumber: dpwbkprmijawatimur.blogspot.com/bundatri/iks)

 

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending