Connect with us

Tak akan pernah maju

Ganjar Geram Jika Indonesia Diseret pada Politik Identitas


Jakarta, bukti -Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menilai Indonesia tak akan pernah maju ketika menggunakan politik identitas dalam kontestasi politik. Ini lantaran, Indonesia kini juga berhadapan dengan masalah dunia.

Ganjar menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengatakan, dunia sedang tidak baik-baik saja. Artinya, Indonesia seharusnya sudah berfokus pada problem dunia seperti problem energi, pangan hingga teknologi informasi.

“Problem energi, problem pangan, problem teknologi informasi yang sekarang sudah mendunia,” ujar Ganjar di Gedung Usmar Ismail, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Maka sebenarnya kalau hari ini kita masih ditarik-tarik baju kita, diseret-seret pada politik identitas kita akan recok dibelakang terus kita tidak pernah maju,” imbuh Ganjar.

Karena itu, Ganjar menilai, setiap tokoh-tokoh politik mestilah membawa dan menyampaikan gagasannya masing-masing dengan baik. Menurut dia, tak perlu lagi dibumbui dengan politik identitas.

“Maka kita berharap betul siapapun nanti yang akan membawa gagasan-gagasan sampaikanlah gagasan itu dengan baik, jangan dibumbui dengan identitas,” tandas Ganjar.

Apalagi, para ilmuwan juga menyebut bahwa politik identitas biasanya dibawa oleh tokoh-tokoh yang minim dengan gagasan.

“Meskipun saya juga tahu kata ilmuwan-ilmuwan kalau orang gapunya ide itu, gapunya gagasan itu biasanya dibawahi identitas itu karena kekeringan politik itu,” tutup Ganjar. (hea)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending