x iklan_super_apps
x iklan_super_apps

Blanja.com Ditutup Per 1 September 2020, Ini Alasan Telkom

Avatar bukti.id
bukti.id
Rabu, 02 Sep 2020 13:17 WIB
Ekonomi
bukti.id leaderboard

Surabaya, bukti.id - Telkom resmi menutup operasional platform belanja online Blanja.com mulai 1 September 2020. Alasan penutupan e-commerce tersebut karena Telkom ada perubahan strategi bisnis.

Telkom mengatakan, terhitung 1 Oktober 2020 Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM (Business to Business/B2B). Telkom tengah fokus mengembangkan dan menangkap peluang bisnis e-commerce di pasar enterprise. Salah satunya melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM yang memanfaatkan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.

"Telkom Group menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia," ungkap Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid melalui keterangan resmi pada Rabu (2/9/2020).

Blanja.com merupakan hasil patungan antara Telkom Group dan eBay, perusahaan e-commerce raksasa asal Amerika Serikat. E-commerce ini diluncurkan tahun 2014 dan ditutup 1 September 2020.

Informasi yang tertulis di halaman Blanja.com menyatakan kegiatan pembelian, penjualan, pembayaran, serta pengiriman yang masih dalam proses akan tetap diselesaikan. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini antara Blanja dan Teman Blanja," tulis pengumuman di halaman Blanja.com.

Blanja.com juga meminta pengguna untuk menarik saldo di Dompet Blanja sebelum 30 September 2020. Pengguna bisa mentransfer dana minimal Rp 10.000 di Dompet Blanja ke rekening bank apa saja. Untuk penarikan saldo Dompet Blanja mulai 1 Oktober 2020, bisa mengirimkan e-mail ke support@ blanja.com menggunakan e-mail yang terdaftar di Blanja dan melampirkan file KTP serta buku rekening. (agt)

 

Editor : Redaksi

bukti.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 13 Jun 2024 23:08 WIB | Pemerintahan
Desa Bersatu gelar acara 1 Dasawarsa UU Desa di Senayan Jakarta. ...
Minggu, 02 Jun 2024 12:54 WIB | Seni Budaya
FPK Tuban dibentuk guna mewadahi para pelaku budaya dan seni di Kota Wali. ...
Sabtu, 01 Jun 2024 01:36 WIB | Seni Budaya
Peringatan Hari Lahir Pancasila diperingati oleh budayawan Sidoarjo dengan menggelar Brokohan Pancasila di Tanjung Puri Sidoarjo ...