Peminat CASN Tembus Hampir 3.000

bukti.id
Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Lamongan sedang apel pagi

Lamongan, bukti.id – Peminat Calon Aparat Sipil Negara (CASN) lingkungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur, mencapai 2.845 orang.

Jumlah tersebut merupakan angka keseluruhan baik dari pendaftar CPNS 1.123 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) 1.722 orang.

Baca juga: Siap-siap Pemerintah Bakal Buka Tes PPPK Guru

Menurut Kepala Bidang Pengadaan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Lamongan, Echa Widya Karina, jumlah itu diperkirakan masih bisa bertambah.

Apalagi, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) resmi memperpanjang masa pendaftaran seleksi hingga 26 Juli 2021. Sebelumnya diumumkan masa pendaftaran seleksi CASN akan berakhir pada 21 Juli 2021.

"Karena diperpanjang, masyarakat memiliki kesempatan yang lebih panjang untuk mendaftar, " katanya, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Desakan DPR. Tenaga Honorer Segera Diangkat Jadi PPPK

Hanya, lanjut Echa, dari sejumlah pendaftar belum bisa diketahui pasti rincian jumlah pendaftar di setiap formasi. Karena memang jumlah pendaftar di masing-masing formasi tidak dapat dilihat.

"Hanya tampilan global saja. Bagi masyarakat yang berminat segera mensaftar saja. Gampang, bisamelalui sscasn.bkn.go.id, " terangnya.

Baca juga: Apa Saja Persyaratan PPPK Sembilan Kementerian-Lembaga Negara

Diketahui, seleksi penerimaan CASN tahun ini Pemkab Lamongan membuka 652 formasi. Terdiri 114 formasi untuk CPNS dan PPPK 538 formasi.

Perlu diketahui juga, jika tidak ada perubahan tempat tes untuk pesertadari Lamongan akan menjalani tes di Bojonegoro. (ron)

Editor : heddyawan

Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru