PT KAI Bebaskan Biaya Angkutan Oksigen dan Alkes

bukti.id

Jakarta, bukti.id – PT KAI memberi kebijakan baru yang humanis. Yakni, membebaskan biaya tarif angkutan untuk oksigen dan alat kesehatan.

Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, mengungkapkan jika kebijakan itu dilakukan KAI demi membangkitkan kekuatan ekonomi kelas menengah bawah, sehingga paling tidak bisa berkontribusi untuk dapat membangun di masa pandemi.

Baca juga: 3032023. wirawiri suroboyo Mengaspal di Kota Pahlawan

“Kami membebaskan biaya angkutan oksigen dan alat kesehatan kepada yang mau mengirimkan, kami bebaskan tarifnya. Kemudian untuk UMKM kami berlakukan tarif khusus,” ujar Didiek pada acara “Gotong Royong Bantuan Kemanusiaan Ika UNS Peduli Covid-19” secara virtual, kemarin.

Baca juga: Seminggu Lagi, Bisa Pesan Tiket KA Lebaran

Terkait vaksinasi, hingga saat ini PT KAI memberi vaksin di luar pegawai kereta api yang berjumlah 44.000, yang artinya sudah tercapai 99%.

Baca juga: Kini, PT KAI Beli KRL Baru Buatan Lokal Madiun

“PT KAI sudah melakukan vaksinasi massal di 13 stasiun dan setiap hari hampir 1.000 orang yang kita vaksinasi, bukan hanya penumpang namun masyarakat. Ini kami lakukan bersama dengan Kementerian Kesehatan, AKP provinsi, dan TNI/Polri,” tutup Didiek. (hed)

Editor : heddyawan

Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru