Connect with us

Yayasan Ikhlasul Amal Umat

Rumah Bahagia bagi Anak Yatim Piatu dan Dhuafa


Kegiatan bidang sosial yang dilakukan YIAU (foto: ist)

Tangsel, bukti.id – Di kehidupan nyata, masih banyak anak-anak yatim piatu dan dhuafa, yang seolah ‘terabaikan’. Realita itulah yang kemudian mendasari pendirian Yayasan Ikhlasul Amal Umat (YIAU).
“Kami hadir ke tengah-tengah masyarakat untuk ikut serta dalam memperjuangkan peningkatan martabat bangsa, pengembangan intelektualitas generasi penerus bangsa, serta menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kemanusiaan yang adil dan beradab, serta mengedepankan nilai toleransi dan perdamaian,” seperti dikutip di laman website yiaupeduli.com, Senin (31/5/2021).
Secara spesifik YIAU memiliki tiga bidang sasaran, yakni Keagamaan, Pendidikan, dan Sosial.
Bidang Keagamaan di antaranya, menggelar kajian kegamaan di kalangan pengurus dan anggota masyarakat sekitar, untuk memperdalam pemahaman keagamaan dan mampu mengamalkannya demi kemaslahatan umat.
“Pada saat Idul Qurban, YIAU juga menerima dan menyalurkan Zakat, Infak Shodaqoh dan Wakaf, serta mengelola dan menyalurkan kepada yang berhak menerimanya,” tulis laman itu.

salah satu kegiatan bidang pendidikan yang dilakukan YIAU (foto: ist)
Untuk bidang pendidikan, dengan memberi bimbangan wirausaha mandiri dan kreasi kerajinan anak. Menciptakan usaha kecil dan menengah sebagai sarana pembelajaran berwira usaha.
Pada laman disebutkan jika YIAU juga menyelenggarakan Taman Pendidikan Al-qur’an, Tahfidz Juz amma dan pendidikan agama non formal lain. Demikian pula jika lembaga ini juga tak jarang mengadakan seminar tentang sosial, keagamaan dan pendidikan dengan tujuan untuk mensosialisasikan program.
Selanjutnya, bidang Sosial. Yaitu melakukan kegiatan santunan sepekan sekali, untuk membantu memberi uang saku sekolah, dan bantuan kehidupan anak-anak yatim piatu dan dhuafa.
Yang lain, menyelenggarakan pendidikan non formal dan formal bekerjasama dengan lembaga lain.
“Dalam program jangka panjang, mendirikan Rumah Yatim untuk sentral kegiatan anak-anak yatim piatu dan dhuafa bermain, bertukar pikiran, belajar dan bertempat tinggal bagi yang tidak memiliki tempat tinggal,” tulis laman.
Di dalam laman dipaparkan, bahwa YIAU menyadari sepenuhnya bahwa program kerja yang dibuat oleh Yayasan Ikhlasul Amal Umat perlu dukungan dari berbagai pihak, baik dukungan pemikiran maupun dukungan dalam bentuk daya dan dana untuk mensukseskan program tersebut.
Karena itu, YIAU Peduli mengundang Anda untuk membantu berjalannya program, guna membantu anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang kurang beruntung.
Informasi mengenai bantuan dana dan program bisa menghubungi HP/WA 08119335580 (pengurus) atau Ugeng (relawan) 0877490368892. (edd)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending