Connect with us

Vaksinasi Covid-19 Per 4 Oktober 2021

Hari ini, Indonesia Ranking Lima Dunia


Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (foto: net)

Jakarta, bukti.id – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan, 94 juta warga Indonesia telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis 1. Capaian ini membuat tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia naik ke ranking ke-lima dunia.

“Dari sisi vaksinasi, kami laporkan bahwa per hari ini sudah 94 juta orang Indonesia yang divaksinasi dosis pertama. Indonesia berada di rangking ke-5 dunia, kita naik satu tingkat karena menyusul Jepang yang ada di kisaran 80-an juta orang,” ujar Budi Gunadi melalui konferensi pers daring, Senin (4/10/2021).

Untuk total dosis vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan sebanyak 148 juta orang. Sementara total vaksin yang sudah diterima Indonesia berjumlah 222 juta dosis. Dari jumlah tersebut 193 juta dosis di antaranya dikirimkan ke daerah.

“Sudah disuntikan 148 juta. Jadi total stok yang ada di kita masih ada di kisaran 70 jutaan, masih cukup banyak,” tutur Budi Gunadi terkait stok vaksin Covid-19.

Budi Gunadi juga menyampaikan bahwa jumlah orang yang divaksinasi per harinya sudah melebihi 2 juta orang.

“Kita sudah melampaui 2 juta suntikan per hari di bulan September ini,” pungkas Budi.

Sementara itu, untuk kali pertama sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kasus baru Covid-19 berada di bawah angka 1.000. Meski kecenderungan laporan awal pekan selalu rendah, namun kali ini jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 menyentuh angka ratusan.

Angka kasus baru Covid-19 bahkan tercatat pernah terjadi di awal-awal bulan pandemi mulai datang ke Indonesia.

Data resmi dari pemerintah di laman Covid19.go.id per 4 Oktober 2021 menunjukkan, kasus baru sebanyak 922 kasus. Jumlah ini menurun dibandingkan sehari sebelumnya dengan 1.142 kasus.

Penambahan kasus positif hari ini merupakan terendah sejak gelombang kedua Covid-19 terjadi. Angka total kasus positif Covid-19 di Indonesia kini menjadi 4.220.206 kasus.

Kasus aktif juga berkurang sebanyak 1.822 kasus. Jumlah pasien yang masih dirawat kini sebanyak 31.054 kasus. (edd)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending