Connect with us

Jamaah Haji Indonesia Wajib Tahu

Butuh Bantuan ke Petugas Haji, Hubungi Nomer WA Center ini


Jakarta, bukti.id – Kementerian Agama (Kemenag) RI merilis nomor WhatsApp (WA) Center untuk layanan bantuan atau pertolongan bagi jamaah haji di Makkah dan Madinah. Nomernya +966 503500017

Nomor telepon khusus tersebut menjadi saluran komunikasi jamaah dengan petugas haji selama di Tanah Suci.

“Untuk memudahkan jamaah dan masyarakat dalam mengupdate informasi, sekaligus mendekatkan layanan kepada mereka, kami telah menyiapkan WA Center di nomor +966 503500017,” kata Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, saat konferensi pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, dilansir laman resmi Kemenag, belum lama ini.

Wibowo berharap WA Center ini dapat menjadi media komunikasi antara jemaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jemaah yang membutuhkan layanan.

“Kita akan standby 24 jam selama musim haji. Kementerian Agama telah menyiapkan pusat penanganan krisis dalam penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M,” ujar Wibowo.

Wibowo berujar, salah satu tugas organ ini adalah memantau dan merespon setiap informasi yang disampaikan jemaah atau masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti dengan baik.

“Informasi dari jemaah, nantinya akan segera diproses dan didistribusikan kepada para penanggung jawab layanan untuk segera ditindaklanjuti,” imbuh Wibowo.

Dia juga menambahkan, proses penyelesaian masalah juga akan dipantau untuk memastikan jemaah terlayani dengan baik. (iks)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending