Nalikan Resmi Jabat Sekda Lamongan

bukti.id
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat melantik Moh Nalikan untuk menduduki jabatan sekretaris kabupaten Pemkab Lamongan.

Lamongan, bukti.id – Prediksi publik bahwa Moh Nalikan bakal menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan, Jawa Timur, terjawab sudah.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi pada kenyataannya memilih, mengajukan sekaligus melantik pria yang sebelumnya menjabat Asisten Tata Praja Sekretariat Pemkab Lamongan itu, Jum’at (27/8/2021).

Baca juga: Deklarasi Dukungan GAMA Lamongan Siap Menangkan Ganjar Presiden 2024

Tentu, sebelumnya melalui proses tata cara pemerintahan. Yakni, tes calon Sekkab yang diikuti pejabat memenuhi syarat dan mendapat persetujuan Kemendagri. Terakhir, menyisakan Nalikan, Setwan DPRD Lamongan Aris Wibawa dan Kepala Dinas KB, dr Fida.

Pelantikan pejabat yang dikenal dengan sebutan ‘Lamongan 3’ dihadiri sejumlah pejabat, sekretaris daerah dari Bojonegoro dan Jombang, serta anggota Forkopimda lengkap.

“Saya minta sekda (sekkab) segera bekerja. Banyak tugas menunggu. Apalagi masih di tengah pandemi ini, bagaimana sekda bisa menjadi dirijen dan membawa pemerintahan yang tangguh dalam segala hal terutama dalam menghadapi bencana,” katanya.

Selain itu, bupati juga mengingatkan bahwa Sekkab harus bisa mengkoordinasikan dan memastikan, bahwa seluruh OPD ini harus semuanya bergerak dalam visi dan misi bupati.

“Tidak boleh membawa visi dan misi lain semuanya harus fokus pada visi dan misi bupati,“ tandasnya.

Sementara itu, Sekkab Moh Nalikan yang dilantik di Pendapa Lokatantra Lamongan itu, menyampaikan terimakasih kepada bupati yang memberikan kepercayaan sebagai sekkab.

Baca juga: Jumat Berkah. Agenda Rutin PPP Lamongan untuk Berbagi pada Rakyat

“Sekaligus ini amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik mungkin demi membantu bapak bupati membawa Lamongan menuju kejayaan,“ tuturnya.

Sebagai langkah awal, lanjut Nalikan yang sebelumnya juga menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan Lamongan ini, dia akan segera bergerak untuk bekerja seperti yang diinginkan bupati.

Tidak lain, melakukan konsolidasi internal bagaimana kita melihat visi misi dan program kerja. Kita juga akan rumuskan, agar semua harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan harus tegak lurus untuk mewujudkan kejayaan Lamongan,” Imbuhnya.

Baca juga: Program HCS. Layanan Kesehatan Rakyat Miskin

Tentu, hal ini akan diawali dengan penataan organisasi pemerintahahn yang selama ini banyai kekosongan di sejumlah OPD. Tak pelak akan segera ada mutasi pejabat.

Dan, sebelum ada mutasi akan ada evaluasi. Terlebih untuk pengisian jabatan di eselon II. Aturannya haruanada lelang dan tes kompetensi

“Bulan itu akan kita lakukan, agar roda pemerintahan berjalan maksimal. Jadi mulai ada mutasi bupan depan,” jelasnya. (ron)

Editor : heddyawan

Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru