Connect with us

DPRD Jawa Timur

Resmi, Reno Jadi Ketua Fraksi Demokrat


Pelantikan Reno menjadi Ketua Fraksi Demokrat Jatim ini dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jawa Timur. (foto: trq)

Surabaya, bukti.id – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jawa Timur, resmi dipimpin Reno Zulkarnain mengganti menggantikan Sri Subiati, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pelantikan Reno menjadi Ketua Fraksi Demokrat Jatim ini dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jawa Timur dengan agenda Perubahan Susunan Keanggotaan Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Timur, Senin (6/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan, penunjukan Reno Zulkarnain sebagai Ketua Fraksi Demokrat Jatim sudah melalui berbagai tahap pertimbangan.

“Proses yang telah di konsultasikan dan diterbitkannya rekomendasi resmi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat. Dimana dewan DPP menerima usulan dari DPD Demokrat Jatim yang diwakili Plt ketua dan Plt Sekertaris. Melalui proses konsultasi sebelum kemudian diajukan surat kepada DPP dan DPP menerbitkan rekomendasi,” kata Emil usai paripurna.

Wakil Gubernur Jatim itu berharap diangkatnya Reno dapat meneruskan tugas-tugas yang dipikul Partai Demokrat.

“Diharapkan tentunya bahwa ini akan mengefektifkan kinerja fraksi dalam mewakili suara rakyat yang dipercayakan kepada Partai Demokrat,” harapnya.

Ditempat lain, Wakil Ketua DPRD Jatim, Ahmad Iskandar berharap dengan dilantiknya Politisi dari daerah pilihan (Dapil) Jember-Lumajang ini dapat membawa Fraksi Demokrat ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan ini nanti akan terus lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,” ujar politisi Partai Demokrat ini. (trq)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending