Connect with us

Diberangkatkan Bupati dan Wabup Jember

Kafilah Jember Siap Berkompetisi di FASI XI Jatim


Kafilah Kabupaten Jember yang mengikuti FASI XI 2021 Jawa Timur. (foto: ist)

Jember, bukti.id – Bupati Jember, Hendy Siswanto, didampingi Wabup MB Firjaun Barlaman, melepas keberangkatan kafilah Jember untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Jawa Timur, Jumat (19/11/2021).

Hendy memberikan apresiasi dan semangat kepada anak-anak perwakilan Jember, agar bisa menjadi juara sehingga membawa harum nama Jember.

Pada ajang itu, kafilah Jember total seluruhnya berjumlah 90 orang, dengan rincian 42 santri, 10 pembina, 15 pendamping dan 23 walisantri.

Perwakilan Jember ini akan mengikuti sejumlah seleksi, yang digelar di dua tempat, yaitu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan Kaza Mall City, selama dua hari, 20-21 November 2021.

Dirda LPPTKA Kabupaten Jember, Ustadz Imam Syafi’i menyatakan, kafilah Jember yang akan mengikuti serangkaian lomba, adalah para juara di tingkat kabupaten yang akan berlaga di tingkat Jawa Timur.

“Ada tiga kategori kelompok usia yang diikuti yaitu untuk kelompok usia TKA dengan usia maksimal 7 tahun, kelompok TPA dengan usia maksimal 12 tahun, dan kelompok TQA dengan usia maksimal 15 tahun yang kesemua kategori diikuti,” ujar Imam Syafi’i.

Adapun cabang lomba yang diikuti dari kelompok TKA dengan cabang lomba, Tartil Al Qur’an, Adzan & Iqomah, Peragaan Shalat, mewarnai gambar, Nasyid, Ceramah Agama Islam bhs. Indonesia dan CCQ.

Sedangkan untuk Kelompok TPA dengan isia maksimal 12 tahun yang diikuti adalah, cabang lomba Tartil Al Qur’an, Adzan dan Iqomah, menggambar, ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, Nasyid dan CCQ.

Usia Kelompok TQA (usia maksimal 15 tahun) lomba yang diikuti adalah, Tilawah Al Qur’an, Tahfidz Juz Amma, CCQ , Terjemah Lafdziyah, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, Kaligrafi dan Kisah Islami. (sumber:dpwbkprmijawatimur.blogspot.com/Bunda Tri/iks)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending