Connect with us

Diduga Haryadi Cs Lakukan Suap

KPK Dalami Nilai Uang OTT Kota Yogyakarta


Haryadi Suyuti (foto: net)

Jakarta, bukti.id – Salah satu yang diamankan tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), yakni Eks Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. OTT digelar di Yogyakarta dan Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Saat ini, KPK masih mendalami nilai uang yang diamankan saat OTT tersebut.

“Turut pula diamankan sejumlah bukti antara lain dokumen dan uang dalam pecahan mata uang asing yang jumlahnya masih terus dikonfirmasi kepada pihak yang ditangkap,” ujar Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri dalam rilisnya, Jumat (3/6/2022).

Diketahui, sudah ada sembilan orang yang diamankan KPK termasuk Haryadi. OTT kali ini, imbuh Ali, mengenai kasus dugaan suap terkait perizinan pendirian bangunan apartemen di wilayah Yogyakarta.

“Perkembangan akan disampaikan,” tandas Ali singkat.

Sebelumnya Ali Fikri membenarkan soal penangkapan Haryadi Suyuti dan sejumlah pihak lain. Haryadi Suyuti dan sejumlah pihak tersebut ditangkap saat sedang melakukan tindak pidana suap.

“Benar, hari ini KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Yogyakarta. Salah satu yang diamankan adalah Wali Kota Yogyakarta 2017-2022,” kata Ali, Kamis (2/6/2022). (pras)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending