Polisi: Korban Bom Berjumlah Sembilan Orang

bukti.id
Kondisi di sekitar kejadian ledakan di Gereja Katedral Makkasar (foto: net)

Makassar, bukti.id – Kabar kekinian tragedi bom di Gereja Katedral Makkasar, pihak kepolisian setempat menyebut sembilan orang mengalami luka ringan hingga berat, akibat ledakan bom yang terjadi Minggu (28/3/2021) pagi tadi.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam mengkonfirmasi terkait jumlah korban ledakan, saat melakukan pemantauan di lokasi kejadian.

Baca juga: Penangkapan Dua Terduga Teroris di Lamongan. Ustadz DP dan Dokter AG

“Lima orang petugas gereja dan empat jemaah yang menjadi korban ledakan, tapi ini juga tidak menutup kemungkinan kita akan lakukan identifikasi ke masyarakat yang lainnya,” ujar Merdisyam kepada jurnalis, saat di jalan kajaolalido tepatnya di gereja katedral, Minggu (28/03/2021).

Sampai saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan berapa jumlah dan jenis kelamin pelaku. Namun, yang pasti, Merdisyam menyebut ledakan bom cukup parah dan mengakibatkan kerugian yang juga cukup besar.

Baca juga: Sasar Remaja, Rakyat Jangan Terprovokasi

“Namun tidak sampai ke dalam gereja, Cuma memang ledakan terjadi di depan pintu gerbang gereja,” kata dia.

Merdisyam mengaku akan meningkatkan pengamanan apalagi jelang perayaan hari paskah dan sejumlah gereja sudah diminta untuk meningkatkan penjagaan.

Baca juga: Awas! Gerakan Terorisme Jelang Lebaran 2021

“Pasangi parameter luar dan penjagaan katedral juga sudah bagus karena sebelum masuk harus ditahan dulu di luar,” pinta dia. (edd)

Editor : heddyawan

Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru