Connect with us

Sembilan Fraks DPRD Jatim Sepakat

Dok. RPJMD Jawa Timur 2019-2024 Bakal Jadi Perda


Surabaya, bukti.id – Akhirnya, Rancangan Perubahan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Timur tahun 2019-2024 disahkan untuk selanjutnya menjadi peraturan daerah (Perda).

Pengesahan RPJMD ini dilakukan sesaat setelah mendapat persetujuan dari sembilan fraksi pada gelar rapat paripurna DPRD Jatim yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadat, Jumat (13/8/2021) malam.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada pimpinan DPRD Jatim, Pinpinan Panitia Khusus (Pansus) dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jatim.

“Terima kasih bahwa proses pembahasan Raperda tentang perubahan RPJMD tahun 2019-2024, proses yang dilakukan sangat mendalam, meskipun di tengah dimana kita bersama masih di dalam tantangan pademi,” kata Khofifah.

Khofifiah menyatakan kemitraan sejajar antara Pemprov Jawa Timur dengan DPRD bisa membangun kesejahteraan rakyat Jatim.

“DPRD menjadi kemitra sejajar yang kritis dan konstruktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” imbuh Khofifah.

Pada bagian lain, Ketua DPRD Jatim, Kusnadi mengatakan, keputusan yang diambil menyangkut kepentingan rakyat. Agar sistem kepemerintahan di Jatim terus berjalan lancar, dan memberikan kemakmuran kepada masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Keputusan ini setelah seluruh fraksi menyetujui Raperda menjadi Perda,” tutup Kusnadi. (trq)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending