PKS Pilih Capres Religius Nasionalis dan Potensi Menang

bukti.id

Jakarta, bukti.id – Melalui Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, terpetik kabar jika PKS bakal mengambil keputusan calon presiden yang akan diusung sebelum tahun 2022 berakhir.

Sikap tersebut menanggapi deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden NasDem, belum lama ini.

Baca juga: Tolak Hasil Pilpres 2024. Tim Ganjar-Mahfud dan AMIN Ajukan Gugatan ke MK

Hidayat mengatakan, Majelis Syuro telah mendelegasikan pengambilan keputusan soal capres dan koalisi kepada dewan pimpinan tingkat pusat (DPTP). Bisa juga pengambilan keputusan itu dipercepat.

“Kemudian memutuskan dan mengumumkan koalisinya, secara prinsip terjadi sebelum 2022 berakhir, tapi bisa juga dipercepat berdasarkan hasil rapat DPTP,” katanya kepada jurnalis, kemarin.

Baca juga: KPU RI Umumkan Rekapitulasi Suara Nasional Pilpres 2024

Kekinian, sikap PKS baru memutuskan kriteria calon presiden yang akan diusung. Yaitu harus religius nasionalis dan punya potensi menang.

“Kriterianya sudah ditentukan yaitu harus religius nasionalis, menghadirkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik, tentu punya potensi menang,” jelas Hidayat.

Baca juga: Jangan Kaget. Segini Biaya Kampanye Pasangan Capres-Cawapres 2024

Sementara itu, PKS sudah punya jalinan komunikasi yang baik dengan NasDem serta Demokrat. Bahkan, sebelum diumumkan PKS sudah diberitahu NasDem akan deklarasi calon presiden.

“Tapi komunikasi sangat intensif dengan NasDem, Demokrat, itu sangat intensif. Dan bahkan kemaren sebelum pengumuman NasDem juga berkomunikasi dengan PKS. Jadi kita saling mengerti, mengetahui, dan memahami pilihan waktu pengumuman siapa capres dan pasangan cawapres,” tutup Hidayat. (hed)

Editor : heddyawan

Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru