Connect with us

Semarak HUT RI ke 77 Tahun

Festival Gemar Makan Ikan di Babat-Lamongan


Lamongan, bukti.id – Babat adalah kota Tingkat kecamatan yang di tengah salah satunya di kabupaten Lamongan dengan sebutan kota wingko, Babat termasuk kota yang sangat strategis.

Dengan diadakan menyelenggarakan Festival Gemar Makan Ikan (Gemari) di Desa Pucakwangi Kecamatan Babat untuk memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Sabtu (27/8/2022).

Festival Gemari dihadiri Bupati Lamongan Yurohnur Efendi dan hadir pula di hadiri lurah dan kades se kecamatan Babat , dan saling memperkenalkan ciri khas masakan dan ketrampilan disetiap desa masing masing, termasuk salah satu desa yang ada Di Babat yaitu Desa Terpan (Asyikin) dengan semangatnya memperkenalkan ketrampilan dan ciri khasnya.

Tak hanya menghadiri Festival Gemari, dalam kesempatan tersebut Bupati Lamongan yang karib disapa Pak Yes juga meresmikan Wisata Bulaga yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam acara festival Gemari Tidak lupa dibabat terdapat situs Destinasi tersembunyi dan tempat lokasi wisata yang nyaman dan memiliki potensial tersendiri dan menawarkan tiga spot unik dan menarik, dimana dalam satu lokasi terdapat bukit kapur yang terbentang luas dengan ketinggian 110 mdpl, sumber mata air alami yang membentuk telaga, dan mempunyai beberapa goa yaitu Goa Landak, Goa Kendil, Goa Tetes, Goa Topo, Goa Wewe, dan Goa Kelelawar.

Selain dapat menikmati sunset maupun sunrise, jika beruntung wisatawan juga dapat menikmati pemandangan ribuan kelelawar keluar dan masuk dari goa.

Melihat potensialnya Wisata Bulaga, Pak Yes meminta pengelola untuk terus menjaga serta berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk pengembangan wisata. Termasuk menyelenggarakan perkemahan pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Yes juga menyerahkan secara simbolis berbagai bantuan kepada masyarakat sekitar diantaranya menyerahkan BPJS kesehatan program unggulan Home Care Service.
Dan tidak lepas juga beliau Berdo’a untuk kedepannya khususnya Babat dan sekitarnya Bertambah makmur dan sejahtera Tambah semangat membangun isi dari kemerdekaan RI .pungkasnya. (don)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending