x iklan_super_apps
x iklan_super_apps

Semarak Maulid di Sidoarjo. Rindu Nabi Bersama Ulama dan Umara

Avatar bukti.id
bukti.id
Jumat, 14 Okt 2022 08:54 WIB
Religi
bukti.id leaderboard

Sidoarjo, bukti.id – Sejumlah elemen yang tergabung dalam kepanitiaan, menggelar beberapa acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (16/10/2022).

Elemen tersebut yakni, Majlis Rattib Al Athos Sidoarjo, Juru Sembelih Halal (Juleha Indonesia), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama, dan Masjid Ilyas Safira, menggelar acara bertajuk “Semarak Maulid di Sidoarjo; Rindu Nabi Bersama Ulama dan Umara”.

Acara bakal digelar sehari sejak pukul 07.00 wib itu, berlangsung di Halaman Ruko Safira Juanda Resort Dukuhtengah, Buduran, Sidoarjo.

Sejumlah kegiatan disiapkan oleh panitia di antaranya, pawai Maulid berisi bazar/pasar rakyat dan khataman Al qur’an. Kegiatan ini digelar pagi hingga jelang senja.

Selanjutnya, setelah Maghrib kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Hadrah Sholawat, disusul Istighosah/Rattib Al Athos Bersama Habib Lutfi.

Disela acara juga dilakukan pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Bahkan, digelar pula doa khusus bagi para korban tragedi Kanjuruhan, Malang.

Pada akhir rangkaian kegiatan diisi ceramah agama yang disampaikan KH Ahmad Muwafiq, atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq.

Menurut salah seorang panitia, acara ini insyaallah juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, KH Marzuki Mustamar, KH Zaenal Abidin, KH Muhammad Roziqi, H Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor).

“Untuk sukses dan kelancaran acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, pihak panitia mengundang para pihak sponsor atau partnership untuk berdonasi dalam kegiatan kami. Terkait itu, donasi bisa disampaikan langsung ke panitia pada waktu hari H pelaksanaan acara. Kami sampaikan terimakasih bagi para donatur,” pungkas panitia. (edd)

Editor : heddyawan

bukti.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 13 Jun 2024 23:08 WIB | Pemerintahan
Desa Bersatu gelar acara 1 Dasawarsa UU Desa di Senayan Jakarta. ...
Minggu, 02 Jun 2024 12:54 WIB | Seni Budaya
FPK Tuban dibentuk guna mewadahi para pelaku budaya dan seni di Kota Wali. ...
Sabtu, 01 Jun 2024 01:36 WIB | Seni Budaya
Peringatan Hari Lahir Pancasila diperingati oleh budayawan Sidoarjo dengan menggelar Brokohan Pancasila di Tanjung Puri Sidoarjo ...