x iklan_super_apps
x iklan_super_apps

PSI Bakal Usung Duet Ganjar-Yenny di Pilpres 2024

Avatar bukti.id
bukti.id
Senin, 17 Okt 2022 07:43 WIB
Kabar Partai
bukti.id leaderboard

Jombang, bukti.id – Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, memberi pernyataan soal deklarasi Yenny Wahid sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

“PSI masih terus melakukan upaya komunikasi secara baik dengan ketum partai politik,” ujar Raja Juli kepada jurnalis, di Jombang, belum lama ini.

“Mbak Yenny merupakan sosok perempuan ideal untuk menempati posisi sebagai wapres. Karena beliau berbeda dengan anak-anak presiden yang lainnya. Beliau ini emas, makanya kita calonkan Mbak Yenny bukan karena anaknya Gus Dur, tapi karena kualitas individunya, boleh diuji lah,” ulas dia.

“Selain itu, dia mewarisi nilai-nilai keberagaman dan kemanusiaan dari ayahnya. Untuk itu kita akan dorong terus, kita juga akan komunikasi dengan partai-partai politik, untuk mendorong Mbak Yenny semaksimal mungkin untuk menjadi wapresnya Mas Ganjar,” imbuh dia.

Terkait konsolidasi kader PSI di Jombang, Raja Juli meminta seluruh kader partainya rajin sowan ke kiai-kiai di wilayahnya.

“Saya menyempatkan waktu di tengah kunjungan saya ke Darul Ulum, Undar dan beberapa aktivitas sowan ke kiai, untuk juga bertemu dengan teman-teman PSI. InsyaAllah PSI akan menjadi partai yang berbasis umat, berbasis Nahdliyin,” ucap dia.

Hal ini dikarenakan dirinya mengarahkan seluruh kader PSI untuk lebih dekat lagi dengan kiai dan alim ulama.

“Saya perintahkan tadi teman-teman untuk bergerak, untuk banyak silahturahmi dan sowan ke para kiai-kiai, untuk saling mengenal dan menawarkan orang-orang terbaik untuk menjadi calon anggota legislatif PSI,” pungkas Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu. (edd)

Editor : heddyawan

bukti.id horizontal
Artikel Terbaru
Rabu, 17 Jul 2024 10:47 WIB | Pemerintahan
Adhy Karyono: pembahasan APBD-P Tahun 2024 Jatim, bakal tak terganggu oleh penggeledahan KPK di wilayah Jatim. ...
Rabu, 17 Jul 2024 08:41 WIB | Pemerintahan
AFF U-19 2024 digelar di Gelora Bung Tomo, Pemkot Surabaya membuat skema pembuangan sampah di sekitar lokasi. ...
Rabu, 17 Jul 2024 01:35 WIB | Nusantara
Panglima TNI merotasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI maupun BIN. ...