Inilah Sosok yang Masuk Radar Capres Diusung PAN

bukti.id

Jakarta, bukti.id – Meski hingga kini Partai Amanat Nasional (PAN) secara terbuka belum mengumumkan sosok capres yang diusungnya, tapi parpol ini telah memberi sinyal terkait siapa sosok yang dipilihnya.

Melalui Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, menyatakan, pihaknya belum memutuskan siapa yang akan didukung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hanya saja, PAN telah memiliki sejumlah nama potensial untuk diusung menjadi Capres.

Baca juga: Tolak Hasil Pilpres 2024. Tim Ganjar-Mahfud dan AMIN Ajukan Gugatan ke MK

“Kan PAN sudah rakernas di Istora. Kan ada tuh dari 9 nama. Belum ada yang mengerucut, semua masih berpeluang,” kata Yandri kepada jurnalis, Rabu (12/10/2022).

Pilihan PAN terhadap satu nama Capres 2024 akan mengerucut setelah adanya Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan.

“Ya nanti mengkerucut kalau ada SK Ketum dan Sekjen. Siapa yang akan ditetapkan, itu calon PAN. Tapi sampai sekarang belum ada nama yang kita putuskan,” jelas dia.

Baca juga: KPU RI Umumkan Rekapitulasi Suara Nasional Pilpres 2024

Sehingga, baik Ridwan Kamil (RK) Ganjar Pranowo dan Khofifah Indarparawansa hingga Anies Baswedan, masih berpeluang menjadi Capres 2024.

“Bahwa RK, Ganjar, Khofifah, dan Anies kan masuk klaster kepada yang berpotensi untuk masuk ke bursa Capres PAN,” tandas dia.

Baca juga: Jangan Kaget. Segini Biaya Kampanye Pasangan Capres-Cawapres 2024

Ditegaskan, Ridwan Kamil belum resmi diusung oleh PAN dalam Capres 2024 mendatang, meski dekat dengan Zulkifli Hasan.

“Ya RK memang masuk di Rakernas. Bukan suara pribadi Pak Sekjen. Tapi apa RK diusung resmi capres itu masih jauh, belum diputuskan,” pungkas dia. (hed)

Editor : heddyawan

Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru