Connect with us

300 Orang Terima Tanda Kehormatan

Empat Tokoh Peroleh Anugerah Pahlawan Nasional


Upacara pemberian anugerah Pahlawan Nasional dan pemberian Tanda Kehormatan, di Istana Kepresidenan. (foto: tangkapan layar akun youtube sekpres RI)

Jakarta, bukti.id – Sebanyak empat tokoh yang dianggap berjasa bagi bangsa dan negara semasa hidupnya, mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

Prosesi penganugerahaan gelar Pahlawan Nasional diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (10/11/2021).

Empat tokoh yang mendapatkan anugerah tersebut, yaitu Tombolatutu dari Sulawesi Tengah, dan Sultan Aji Muhammad Idris dari Kalimantan Timur. Sutradara film Aji Usmar Ismail dari DKI Jakarta, dan terakhir Raden Aria Wangsakara dari Banten.

Keempat tokoh tersebut mendapatkan gelar Pahlawan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 109/TK/2021 tentang Penganugerahan Pahlawan Nasional.

Selain memberikan gelar Pahlawan Nasional, Presiden Jokowi juga memberikan tanda kehormatan Bintang Jasa kepada para tenaga kesehatan, yang wafat dalam penanganan Covid-19.

Pemberian tanda kehormatan tersebut seiring dengan terbitnya Keppres 110/TK/TH 2021 yang diteken pada 25 Oktober lalu.

Gelar tanda kehormatan tersebut, diberikan kepada 300 tenaga kesehatan yang wafat dalam penanganan Covid-19. Penerimaan gelar diwakilkan kepada tiga penerima, serta diterima oleh para ahli waris. (hed)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending