Connect with us

Pertamina Mandalika International Street Circuit

Sebelum Meresmikan, Jokowi Presiden Mengaspal di Lintasan


Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor custom menjajal aspal lintasan Sirkuit Mandalika, sebelum meresmikannya. (foto: tangkapan layar akun youtube sekpres RI)

Lombok, bukti.id – Dengan menggenakan kostum dominan hitam dan menunggangi sepeda motor berlebel ‘RI1', Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021) siang.

Sirkuit Mandalika yang akan diresmikan Presiden Jokowi, bakal dipakai untuk sejumlah ajang balapan sepeda motor berskala internasional.

Salah satunya World Superbike yang akan digelar pada 19-21 November 2021 mendatang.

Sebelum mengaspal dengan motor custom bergaya cafe racer warna hijau, Presiden Jokowi memakai perlengkapan berkendara, seperti jaket dan celana khusus, dominan hitam, serta memakai helm.

Menteri BUMN, Erick Thohir yang ikut melakukan kunjungan kerja, memegang bendera tanda dimulainya pengetesan lintasan Sirkuit Mandalika oleh Presiden Jokowi, sejumlah Menteri, dan rombongan lain.

Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN, Erick Tohir dan sejumlah, saat meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika. (foto: tangkapan layar youtube sekpres RI)

Sirkuit balap berstandar internasional yang nama resminya Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut, memiliki lintasan sepanjang 4,3 km dengan 17 tikungan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berharap tiga agenda balapan skala internasional yang akan digelar di Sirkuit Mandalika berjalan lancar sesuai rencana.

Yaitu, Asia Talent Cup 2021 tanggal 12-14 November 2021, disambung World Superbike pada 19-21 November 2021, dan MotoGP yang dijadwalkan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Event balap motor World Superbike akan menjadi kegiatan pariwisata skala internasional pertama yang digelar Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Untuk mencegah klaster penularan Virus Corona, Presiden Jokowi menginstruksikan jajarannya melakukan mitigasi, dan menerapkan protokol kesehatan ketat sepanjang rangkaian acara. (ivn)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending