x iklan_super_apps
x iklan_super_apps

Sah. Emil Dardak Pimpin Demokrat Jatim 2022-2027

Avatar bukti.id
bukti.id
Jumat, 22 Apr 2022 23:37 WIB
Kabar Partai
bukti.id leaderboard

Surabaya, bukti.id – Setelah pelantikan ini, sudah tidak ada lagi kubu-kubuan, baik kubu Emil maupun kubu Bayu Airlangga. Penegasan itu diungkapkan Emil Elistiano Dardak.

“Yang ada adalah kubu yang tegak lurus dan patuh kepada Ketum Mas AHY dan DPP Partai Demokrat,” ucap Emil Dardak.

Terhitung Jumat (22/4/2022), Emil resmi menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim lima tahun ke depan (2022-2027), setelah dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Baru saja kami mengemban amanah untuk mengibarkan panji Demokrat selama lima tahun ke depan di Jatim,” ujar dia di Surabaya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Jatim ini, berdoa kepada Allah semoga diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya.

“Demokrasi bukan sekadar mayoritas, tapi rule of law. Mas AHY adalah the next leader Indonesia. Terima kasih juga kehadiran pemimpin yang hebat untuk Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa,” tambah suami dari Arumi Bachsin itu.

Emil Dardak juga mengungkapkan, kontestasi politik adalah proses yang sehat dan bermartabat.

“Kami menyambut hangat rekan-rekan ketua partai politik yang lain. Pak Sarmuji Ketua Golkar Jatim, Pak Irwan Ketua PKS Jatim, ada dari Hanura, PAN, PSI, PKB, PPP,” ujar dia.

“NasDem, Gerindra, Garuda, Perindo, PKP, PBB. Terima kasih juga sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jatim juga hadir,” imbuh Emil Dardak.

Proses pelantikan, diawali pembacaan susunan pengurus oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, disusul pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin AHY dan diikuti seluruh pengurus yang dilantik.

Selanjutnya, AHY menyerahkan bendera pataka kepada Emil Dardak sebagai ketua.

“Saudara Emil Elestianto Dardak, saya serahkan bendera pataka sebagai simbol kebesaran dan muruah partai untuk dikibarkan serta membesarkan Demokrat ke seluruh Jawa Timur,” tegas AHY.

AHY mengucapkan selamat atas kepemimpinan Emil Dardak beserta pengurus dan diharapkan Demokrat di Jatim semakin sukses, maju serta berjaya pada Pemilu 2024.

“Jadikan acara ini sebagai momentum yang bukan semata formalitas. Di Jatim paling banyak kabupaten/kota (38 DPC), penduduknya juga banyak, dinamis, dan terbuka. Tapi, ini adalah tantangan yang tidak sedikit,” kata dia.

“Mari teguhkan dan semangat bahwa Demokrat di Jatim kembali sukses,” tutur AHY.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyatakan kesiapannya memimpin partai dan siap memenangkan Pemilu 2024, khususnya di provinsi setempat.

Politikus muda berusia 38 tahun menegaskan bahwa segala proses yang sudah berlangsung selama ini menjadikan partai semakin solid dan kuat.

Pada susunan pengurus DPD Partai Demokrat Jatim selama lima tahun ke depan, Emil Dardak akan dibantu 13 orang wakil ketua, di antaranya Nurwiyatno, Ali Afandi, Agus Dono, dan lainnya.

Posisi sekretaris dijabat Reno Zulkarnaen yang dibantu 10 wakil, antara lain Ratih Retnowati, Heri Budiono, Andreas Susanto, dan lainnya.

Jabatan bendahara diisi dr Agung Mulyono yang dibantu 12 wakil, di antaranya Subianto, Jalaludin Alham, Ratnadi Ismaon, dan Ine Listyani.

Di posisi Ketua Bapilu Daerah dijabat Samwil, Ketua BPOKK Daerah dijabat Mugianto, Ketua Balitbang Daerah (Kuswanto), Ketua Bakomstra Daerah (Fatkhul Hadi), dan beberapa posisi lainnya. (edd)

Editor : heddyawan

bukti.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 07 Mei 2024 04:08 WIB | Hukum
KPK resmi tahan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor atas dugaan kasus pemotongan insentif ASN Pemkab Sidoarjo. ...
Kamis, 02 Mei 2024 02:20 WIB | Peristiwa
Pemprov Jatim janji fasilitasi buruh Jatim dialog ke ...
Kamis, 02 Mei 2024 01:05 WIB | Hukum
Mahkamah Konstitusi gelar sidang PHPU sengketa Pileg 2024 dari sejumlah Parpol. ...