Connect with us

Pilpres 2024. Ini Pengakuan Partai Golkar

Belum Ada Persiapan. Start Bulan Depan


Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman (foto: dpr ri)

Jakarta, bukti.id – Sejauh ini, partai Golkar belum mempersiapkan langkah menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman, merespon hasil survei yang dikeluarkan Voxpol Center tentang Capres 2024.

Hasil survei itu, menurut Maman, bisa dijadikan sebagai salah satu rujukan bagi partainya untuk memantau perkembangan politik.

“Bagi Golkar terlalu cepat bergerak tak bagus, terlalu lambat juga tak apa. Artinya, kita betul-betul akan lihat momentum dan timing-nya, sehingga kalau tadi disampaikan terutama dari sisi Golkar, dari survei capres kami, Pak Airlangga Hartanto itu bukan sesuatu yang dipermasalahkan,” ulas Maman, dalam rilis hasil survei Voxpol Center tentang Capres 2024 di akun Youtube Voxpol Center Official, kemarin malam.

Partai Golkar, ujar Maman, sejauh ini belum bergerak untuk persiapan Pilpres 2024. Golkar akan memulai proses pemanasan dengan berkonsolidasi sampai ke tingkatan bawah. Rencananya, bakal dimulai bulan depan dengan melihat perkembangan situasinya.

“Per bulan depan Partai Golkar sudah mulai pemanasan untuk persiapkan menuju 2024. Kita memang dihadapkan pada situasi tak terlalu leluasa dalam konteks 2024 karena posisi Ketum kami itu Menko Perekonomian, beliau panglima terdepan yang menangani pemulihan ekonomi di tengah pandemi ini,” tutur Maman.

Maka itu, imbuh Maman, Airlangga masih fokus melakukan upaya maksimal memulihkan kondisi ekonomi Indonesia yang sempat porak-poranda di tengah pandemi Covid-19. Maka itu, tak arif rasanya bila Partai Golkar, justru woro-woro berbicara pencapresan.

“Kita dihadapkan pada dua situasi, realitas di lapangan yang memang mewajibkan Ketum kami fokus bekerja untuk tangani situasi pandemi, tapi di sisi lain ada realitas yang di tahun 2024 kita juga dihadapkan untuk persiapkan ini,” pungkas Maman. (hea)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending