Connect with us

Airlangga Antar Sendiri Surat ke Ketua DPR RI

Resmi. Golkar Usulkan Lodewijk Paulus Jadi Wakil Ketua DPR Gantikan Azis


Partai Golkar usulkan Lodewijk Paulus menjadi Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin. (foto: net)

Jakarta, bukti.id – Setelah ‘ditinggal' Azis Syamsuddin beberapa waktu, posisi Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golongan Karya (Golkar), bakal segera terisi. Lodewijk Paulus, resmi diusulkan mengisi ‘bangku kosong' tersebut.

Kepastiannya, setelah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, resmi mengusulkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Paulus, menjadi Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) menggantikan Azis yang terjerat masalah dugaan korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan, Rabu (29/9/2021) sore kemarin, surat usulan resmi itu diantarkan langsung oleh Airlangga kepada Ketua DPR, Puan Maharani, dan diumumkan oleh Airlangga didampingi pimpinan DPR, pimpinan Fraksi Partai Golkar dan Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

“Baru saja saya diterima Bu Ketua DPR, Ibu Puan, tadi saya sudah menyerahkan langsung permohonan persetujuan pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPR dari unsur Partai Golkar yaitu Wakil Ketua DPR bidang Korpolkam,” ujar Airlangga.

Airlangga bilang, Partai Golkar sudah berkomunikasi dengan Puan Maharani sebelum hari ini, untuk mengagendakan pertemuan sore ini dan pembicaraan Partai Golkar dengan Ketua DPR tidak hanya sampai di sini.

“Tapi akan ada kegiatan-kegiatan lain dengan Ibu Ketua DPR dalam 1-2 minggu ke depan,” imbuh Airlangga.

Terkait mekanisme yang ada, Menko Perekonomian ini menambahkan, Partai Golkar sudah melakukan rapat pleno terbatas dan rapat pleno harian sehingga proses di internal Golkar sudah sesuai mekanisme. Proses di DPR akan terus berjalan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kami sudah berkonsultasi dengan senior Partai Golkar, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, dan pada 27 September kemarin, Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Lodewijk Paulus sebagai calon Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin,” ungkap Airlangga. (hea)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending