Connect with us

Pengakuan Blak-blakan Airlangga

Golkar-NasDem Telah Bangun Komunikasi untuk Pilpres 2024


Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh (kanan), dalam sebuah acara. (foto: net)

Jakarta, bukti.id – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, mengakui blak-blakan jika telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh terkait Pilpres 2024.

Airlangga juga mengakui bila komunikasi politik yang dilakukan, kedua belah pihak belum memutuskan satu kesepakatan tertentu.

“Bicaranya terus terang, enggak ada bisik-bisik. Kan (memang) sudah ada pembicaraan Pak Surya Paloh,” aku Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Airlangga tak masalah jika NasDem berencana ingin menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden di 2024 mendatang. Menurut dia, itu menjadi kebijakan partai masing-masing. Golkar pun punya program sendiri terkait hal tersebut.

“Kan Golkar punya program sendiri. Kalau masing-masing partai kan punya kebijakan sendiri, silakan aja,” kata Airlangga.

Disinggung lebih lanjut terkait konstestasi politik 2024, Menko Bidang Perekonomian itu enggan berbicara banyak.

“Nantilah jadwal KPU belum keluar. Tunggu jadwal KPU,” tepis Airlangga.

Kosgoro Solid Menangkan Pemilu 2024

Pada kesempatan berbeda, terkait kekuatan barisan sayap Partai Golkar, Airlangga memastikan jika ormas Kosgoro 1957 solid untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

Rasa optimis tersebut disampaikan Airlangga kala memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 masa bhakti 2021-2026, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (12/11/2021) malam.

Perlu diketahui, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, yang baru dilantik dalam kepengurusan masa bakti 2021-2026, bertekad memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

“Kalau kita saat ini tidak ada alasan lain, tidak ada jawaban lain hanya Pak Airlangga Hartarto Presiden 2024,” ujar Dave Laksono.

Dave mengakui, meskipun saat ini elektabilitas Airlangga masih kecil dalam survei, yang diselenggarakan sejumlah lembaga survei nasional, namun dia optimistis Airlangga menang dalam Pilpres 2024.

“Kita akan memenangkan Airlangga Hartarto bukan di survey tapi dalam Pilpres 2024,” ujar Dave optimis. (hea)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending