Connect with us

Diminta PPP Lampung Maju Jadi Capres 2024

Soal Capres, Sandiaga Pasrah ke Parpol-Gabungan Parpol


Lampung, bukti.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku siap dan menyerahkan ke partai politik (parpol) bila dikehendaki maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ungkapan Sandiaga disampaikan atas dukungan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung, agar Sandiaga maju sebagai Calon Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

PPP Lampung, menilai Sandiaga adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tokoh PPP, Azazie menilai, ke depannya, kondisi ekonomi Indonesia semakin berat karena berbagai ancaman krisis global. Seperti ancaman krisis pangan, ancaman kenaikan harga BBM dan berbagai macam potensi krisis lain

Untuk mengatasi berbagai macam persoalan itu, Azazie menilai Sandiaga adalah orang yang tepat. Kemampuan yang dimiliki Sandiaga diyakini dapat membawa Indonesia melewati berbagai macam ancaman krisis itu.

“Dengan berbagai tantangan yang butuh segera diselesaikan pengalamannya, saya yakin Sandiaga Uno bisa menjadi Presiden pada 2024,” kata Azazie dalam keterangannya, dikutip Senin (29/8/2022).

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga mengaku siap untuk memperjuangkan Indonesia melewati berbagai macam tantangan di masa depan, khususnya di bidang ekonomi. Sandiaga melihat begitu banyak potensi di Indonesia khususnya di Lampung baik dari segi ekonomi kreatif maupun potensi lainnya secara keseluruhan.

“Dan ini saatnya kita bisa menyikapi potensi inflasi yang ada di depan mata kita, harga-harga yang meningkat, maupun juga sulitnya mencari lapangan kerja dengan program-program yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif,” ucap Sandiaga.

Menanggapi masalah Capres-Cawapres, Sandiaga menyerahkan hal tersebut kepada parpol. Sebab yang dapat mengusung pasangan Capres-Cawapres hanyalah parpol ataupun gabungan parpol.

“Saya melihat bahwa kita harus memberikan karya terbaik, dan nanti para elit partai politik ini akan menentukan pemilihan nya di bulan September tahun depan. Jadi tugas saya adalah bekerja sekuat tenaga, sehingga capaian-capaian program pariwisata dan ekonomi kreatif bisa menggeliat. Kita akan menciptakan lapangan kerja untuk 1,1 juta orang,” urai Sandiaga.

Menurut Sandiaga, setiap rakyat Indonesia yang mencintai NKRI harus selalu berusaha memberikan yang terbaik. Sandiaga mengaku akan terus berkomunikasi ke berbagai pihak dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi.

Saat ini, kata Sandiaga, pemerintah tengah fokus pada bidang ekonomi. Sedangkan Politik, adalah bagian dari cara untuk memperbaiki ekonomi dan menhadirkan kesejahteraan di Indonesia. Sehingga, siapapun yang diminta untuk dapat memperbaiki ekonomi Indonesia, harus siap.

“Itu yang saya sampaikan tadi, siapapun yang diminta harus siap. Karena ini merupakan perjuangan NKRI menjadi negara adil, makmur dan sejahtera. Seandainya saya ditawarkan Capres dari KIB itu tentunya akan ditentukan pada saatnya, tapi di dalam membangun Indonesia kita harus mengedepankan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Sandiaga. (zul)

Click to comment

bukti.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Trending